+ -

DGTMB Versus Project #17

DGTMB Versus Project #17
Rebel Behel

Artist :
- Abi Thoyib (YK)
- Agus Handoyo (YK)
- Alex TMT (YK)
- Alif Pandu Sofyan (YK)
- Anggit Kunto (YK)
- Anton Subiyanto (YK)
- Bayu Nur Pratomo (JKT)
- Burhanudin Reihan Afnan (YK)
- Cecep Ahmad (YK)
- Deni Septiyanto (JKT)
- Deny Wicaksono (YK)
- Dwi Galuh Kusuma Atmaja (YK)
- Enka Komr (YK)
- FJ Kunting (YK)
- Gilang Fradika Azhar (YK)
- Gisela Maria (JKT)
- Haidar Wening (YK)
- Irennius Bongky (YK)
- Isnain Bahar Sasmoyo (MGL)
- Isrol Medialegal (YK)
- Jessica Justine Tabah (YK)
- Joko Sriyono (YK)
- Kembar Mayang (YK)
- Kurniawan ‘Iwe’ Ramadhan (YK)
- Margaret Yap (JKT)
- Padmo Wijoyo (YK)
- Prihatmoko Moki (YK)
- Rolly Lovehatelove (YK)
- Stefanus Endry Pragusta (YK)
- Tangguh Wisnu Afandi (YK)
- Vendy Methodos (YK)
- Yahya Dwi K (YK)
- Yoshua Endy (YK)
- Yonaz Kristi (YK)
- Zohan Ely (YK)


Curated by :
Eko Nugroho
Ignatia Nilu

February 15th 2016
Greenhost Boutique Hotel
Yohyakarta

Tajuk “Rebel Behel” dalam pameran DGTMB Versus Project #17 kali ini terinspirasi dari salah satu lagu David Bowie yang berjudul Rebel Rebel. Sebenarnya tidak hanya terinspirasi dari judul lagu ini saja, melainkan lebih kepada nilai dan semangat keatifitas yang muncul dari karya-karya David Bowie. Begitu banyak corak atau karakter musik yang ia ciptakan dan diperkenalkan ke publik membuka mata bahwa seorang seniman seperti David sangat cair dengan bahasa-bahasa idenya. Dalam hal ini ketika ia menciptakan lagu berjenis rock, pop, blues dan seterusnya akan tetap menjadi lagu yang sangat populer di masyarakat dilihat dari beberapa album yang ia buat. Semangat inilah yang sebenarnya menginspirasi pameran DGTMB Versus Project ke 17 ini.

Semangat kreatifitas yang berbeda, bermacam-macam dan tidak pernah takut dengan bahasa mainstream inilah yang biasanya sangat sulit untuk dipegang teguh oleh seniman-seniman mapan tetapi hal itu tidak terjadi pada David Bowie. Dengan mengusung semangat karakter karya-karya dari David Bowie ini, “Rebel Behel” ingin melontarkan semangat yang sama kepada semua seniman yang dipilih untuk ikut berpameran di DGTMB Versus Project kali ini. Pameran ini diselenggarakan di lokasi yang khusus dan special karena kami bekerjasama dengan Greenhost Boutique Hotel. DGTMB Versus Project #17 Rebel Behel ini dikurasi berdua oleh saya dan Ignatia Nilu.

Makna kekaryaan tadi lah yang menjadikan kekuatan project ini. Jadi berbagai disiplin karakter, variasi karya yang nantinya akan muncul dan dipresentasikan. Inilah yang memberikan warna tersendiri bagi pameran DGTMB Versus Project dibandingkan dengan pameran-pameran lainnya. Ini juga mencerminkan dinamika dan kesenian di Yogyakarta yang masih sangat kuat, bermacam-macam, kreatif dan eksploratif. Semoga pameran Versus Project ini dapat diterima oleh masyarakat lebih luas dan bisa memunculkan gairah kreatifitas lebih besar lagi kepada publik yang lebih luas, khususnya kepada generasi muda seniman berikutnya.

Selamat menikmati.

Eko Nugroho
 
http://versusprojectdgtmb.blogspot.co.id/



versusprojectdgtmb.blogspot.com

5 Isnen Bahar: DGTMB Versus Project #17 DGTMB Versus Project #17 Rebel Behel Artist : - Abi Thoyib (YK) - Agus Handoyo (YK) - Alex TMT (YK) - Alif Pandu Sofyan (YK) - A...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

< >
Isnen Bahar. Diberdayakan oleh Blogger.